POHUWATO

Bahas Kesiapan MTQ Ke-9, Pemkab Pohuwato Dan Kemenag Duduk Bersama

M-BhargoNews,POHUWATO- Dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-9 tingkat Kabupaten Pohuwato, Pemerintah daerah bersama Kemenag Pohuwato, serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menggelar rapat persiapan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di ruang panua kantor Bupati Pohuwato tersebut, membahas segala sesuatu yang harus dilakukan demi suksesnya kegiatan dimaksud, Senin(13/1/2020)

Hamka Nento dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Pohuwato melaksanakan MTQ ini , setiap dua tahun sekali dan pada tahun 2020 ini merupakan kali ke-9 sejak Pohuwato terbentuk.

“Karena ini adalah kegiatan keagamaan maka sebagai umat muslim dirasa perlu hadir dan memeriahkan MTQ yang akan dilaksanakan kurang lebih seminggu lamanya”. kata Hamka

Hamka juga menambahkan bahwa semua perkembangan pelaksanaan MTQ ini kita rasakan bersama sehingga bagaimana pada kali ini bisa lebih meriah lagi dibanding tahun sebelumnya. Akan tetapi untuk memeriahkannya tentu bagaimana partisipasi dan peran camat dalam menghadirkan masyarakat atau perwakilan yang akan mengikuti berbagai kegiatan pada MTQ tersebut.

“Meski demikian tentu kebersamaannya dirasa perlu terutama kehadiran masyarakat sekitar dalam memeriahkan iven dua tahunan tersebut.” pungkasnya

Dari hasil rapat tersebut rencananya MTQ ke-9 tingkat kabupaten pohuwato dilaksanakan pada 20 Februari dengan dua lokasi yang direncanakan yakni kecamatan Paguat dan kecamatan Buntulia.

“Baik tanggal maupun lokasi baru direncanakan, nanti akan ada lagi rapat akhir atau finalisasi dari pelaksanaan MTQ”,jelas Kabag Kesra Alwin,(NdR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close