POHUWATO

Kades Terpilih se-Pohuwato Batal Dilantik, Ada Apa Ya ?

M”BhargoNews,POHUWATO-Para Kades terpilih, hasil Pemilihan Kades (Pilkades) secara serentak, pada 10 Desember 2019 silam, terpaksa harus mengurungkan hasratnya untuk duduk di kursi empuk sebagai nahkodah di Desanya.

Pasalnya, para Kades dari 14 Desa se Kabupaten Pohuwato itu, harusnya sesuai jadwal dan tahapan Pilkades akan dilantik hari ini, Kamis (16/1/2020). Namun, pelantikan itu harus ditunda oleh Pemerintah Daerah Pohuwato.

Penundaan pelantikan itu diberitahukan melalui surat Pemerintah Daerah Pohuwato, tertanggal 15 Januari 2020, bernomor : 009/sek-DPMD/84, yang ditandatangani Asisten Kesra Setda Pohuwato, Hamka Nento.

Surat tersebut ditujukan kepada para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, serta kepala Desa/ Lurah. Isinya adalah pemberitahuan penundaan pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih, yang sebelumnya undangan pelantikan sudah diedarkan. Belum diketahui persis, sampe kapan penundaan tersebut.

Asisten Kesra, Hamka Nento ketika dikomfirmasi lewat WhatsApp pribadinya terkait penundaan ini menjawab bahwa pelantikan menunggu hasil koordinasi dengan Mendagri.

“Kita tunggu hasil koordinasi dengan Mendagri oleh BKPPD dan Pak Sekda,” tulis Hamka Nento lewat pesan WhatsApp-nya.

Sementara itu, Sekda Pohuwato, Jhoni Nento yang saat ini sedang di Jakarta turut dikomfirmasi soal ini. Sekda Jhoni menjawab hal yang sama bahwa pelantikan menunggu hasil koordinasi dengan Mendagri.

“Iya, pelantikan menunggu has koordinasi dengan Mendagri,” Jawab Sekda Jhoni secara singkat lewat pesan WhatsApp-nya.

“Insyah Allah, besok (hari ini red), kami para Sekda se Indonesia rapat dengan Kemendagri, Menpan. Demikian, tksh,” tambahnya lagi.

Hingga berita ini di terbitkan, belum di ketahui hasil dari koordinasi yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah pada Kemendagri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close