POHUWATO

Memperingati HUT, LSM Labrak Akan Menanam 500 Tanaman Manggrove

M”BhargoNEWS,Pohuwato-Dalam rangka HUT LSM Lembaga Aksi Bela Rakyat (Labrak) menggelar berbagai kegiatan sosial, hal tersebut disampaikan para pengurus LSM Labrak  diwisata Bumbulan indah, Libuo, Kecamatan Paguat,Kabupaten Pohuwato,Kamis (23/01/2020).

HUT Labrak ini kegiatan dihadiri oleh  Assisten Kesra Hamka Nento dan Kapolsek Paguat, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan  Hari Patriotik 23 Januari 1942.

Pada kesempatan itu Assisten Kesra Hamka Nento mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan Labrak, menurut Hamka Nento bahwa keberadaan dari Labrak ini terus memberikan kontribusi terhadap daerah, dengan harapan apa yang menjadi tujuan utama dari Labrak ini bisa tercapai.

“Labrak ini jangan terjebak pada politik praktis, terutama pelaksanaan Pilkada pada 2020 nanti., karena Sebagai organisasi yang membela hak rakyat tentu harus independen serta benar-benar untuk mementingkan apa yang menjadi harapan rakyat”,ujarnya

Sebelumnya`Dewan Pendiri Labrak, Soni Samoe mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pohuwato dan polres pohuwato yang telah mendukung kegiatan ini.

Kegiatan tersebut tujuannya membangkitkan jiwa patriotik di masyarakat pohuwato.

Selanjutnya, Jum’at, (24/1/2020) dilakukan penanaman 500 pohon mangrove oleh Labrak, pemerintah daerah, polres pohuwato di Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa bertujuan untuk melestarikan wilayah pesisir agar tetap hijau sehingga bisa memberikan dampak yang positif bagi perkembangan ataupun pertumbuhan ikan serta pula mangrove manjadi tempat berlindungnya ikan-ikan.

Juga penanaman mangrove ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Kabupaten Pohuwato khususnya.(Upik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close