POHUWATO

Amin Haras Secara Resmi Membuka Musrembang Tingkat Kecamatan Se- Kabupaten Pohuwato

M-BhargoNews,POHUWATO–Musrembang dilaksanakan secara berjenjang secara berjenjang diawali  dari tingkat  Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hinggs  Musrenbang Nasional (Musrenbangnas).

Untuk Kabupaten Pohuwato saat ini akan melaksanakan Musrenbang Kecamatan seperti saat ni kita hadiri bersama, kata  Wakil Bupati Amin Haras ketika membuka Musrenbang Kecamatan Taluditi dan di Kecamatan Wanggaras,Kamis (23/01/2020)

Banyak usulan yang disampaikan baik itu dari segi pembangunan maupun kebutuhan. akan tetapi usulan-usulan  ini akan dibahas lagi pada Musrenbang Kabupaten yang kemudian sampai Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas.

Karena Musrenbang ini berjenjang maka semua usulan ini akan dipilah, artinya jika ini masih bisa ditanggung oleh anggaran kabupaten maka akan ditampung oleh daerah.

” Tapi jika usulan ini masuk pada skala nasional tentu akan diperjuangkan pada Musrenbang Provinsi maupun Musrenbangnas. Untuk itu masukkan semua usulan dan nanti akan dipilah mana yang masuk pada skala nasional dan mana untuk daerah.” jelas  Amin

Misalnya ada usulan yang dimasukkan dan kemudian tiba tahun depan belum masuk maka akan diusulkan kembali pada tahun berikutnya, karena semua usulan akan diusahakan bisa masuk meski mengutamakan skala prioritas.

“Bapak dan ibu tidak perlu resah, karena usulan yang disampaikan ini sudah menjadi catatan kami dan ini akan dikawal jika itu merupakan skala nasional.

Demikian juga dengan skala kabupaten tentu akan menjadi perhatian pula dengan tentu mengutamakan mana yang lebih prioritas”terang Wabup Amin Haras.

Sebelumnya pada Rabu kemarin Musrenbang berlangsung di Kecamatan Patilanggio dan di Kecamatan Randangan yang dibuka Assisten Kesra Hamka Nento.(NdR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close