POHUWATO

Puncak Musrembang Se-Kecamatan Pohuwato Berakhir di Paguat dan Dengilo

M’BhargoNEWS,Pohuwato-Tiga belas kecamatan se-Kabupaten Pohuwato telah selesai melaksanakan Musrenbang yang berakhir di Kecamatan Paguat dan Kecamatan Dengilo, Selasa, (28/1/2020).

Musrenbang yang berlangsung di kantor camat masing-masing itu dibuka Wakil Bupati Amin Haras didampingi sejumlah pimpinan OPD,dan dihadiri oleh para anggota DPRD kabupaten pohuwato

Seperti yang telah disampaikan pada Musrenbang di beberapa kecamatan bahwa semua usulan menjadi catatan penting dan akan dibahas pada Musrenbang Kabupaten serta akan dipilah mana yang skala kabupaten, skala provinsi dan skala nasional.

Wabup Amin Haras mengatakan, untuk skala kabupaten  akan didanai oleh APBD Pohuwato, hanya saja karena keterbatasan anggaran maka semua usulan belum bisa ditampung dan lebih mengutamakan skala prioritas.

“Usulan dari bapak ibu kades dan delegasi desa akan ditampung dan menjadi usulan program 2021, akan tetapi tetap mengacu pada kemampuan anggaran yang ada, apalagi usulan itu skala kabupaten”terang wabup.

Amin Haras,menyampaikan karena keterbatasan keuangan yang ada di daerah maka secara bergantian usulan tersebut akan dimasukkan pada setiap tahun anggaran.

Sementara keuangan daerah bukan semuanya untuk pembangunan melainkan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, apalagi diperhadapkan dengan masih banyaknya masyarakat miskin yang butuh sentuhan dan perhatian dari pemerintah.

Apabila ada yang belum tertangani maka diminta bersabar dan tetap akan menjadi perhatian atau secara bertahap pada setiap tahun anggaran.

Olehnya pada Musrenbang seperti ini sangat diharapkan kehadiran dari kades dan delegasi desa yang benar-benar dapat memperjuangakan program yang dianggap sangat prioritas.(Somsa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close