POHUWATO

Tingkatkan Pelayanan Melalui Gema Panua

M”BhargoNews,POHUATO- Pada setiap pelaksanaan Gema Panua, tampak sejumlah OPD memberikan pelayanan sesuai bidangnya masing-masing, pelayanan tersebut terpusat di tenda-tenda atau stand yang tersedia.

Di tenda Dinas Kesehatan misalnya, dilakukan aksi konvergensi stunting dan simulasi pelayanan posyandu yang disaksikan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga bersama Kajari Pohuwato, Ketua PN Marisa dan Pimpinan Burung Indonesia Pohuwato.

Pada kesempatan itu, bupati mewawancarai petugas akan pelayanan pada posyandu terutama untuk balita. Bupati Syarif juga berkesempatan menimbang salah satu bayi yang hadir pada aksi simulasi pelayanan posyandu.

Sebelumnya diawali dengan pemberian bantuan untuk balita stunting, balita kurang gizi dan Ibu Hamil (bumil) Kekurangan Energi Kronis (KEK), yang diserahkan oleh Kajari Pohuwato, Ketua PN Marisa dan Pimpinan Burung Indonesia Pohuwato.

Bupati Syarif Mbuinga berharap agar pelayanan posyandu bisa dijalankan dengan baik di seluruh desa yang ada di kecamatan dengilo khususnya, karena masalah stunting merupakan masalah nasional yang diharapkan masalah ini dapat teratasi dengan baik.

Untuk itu kepada ibu hamil dan yang memiliki bayi kiranya aktif datang ke posyandu. Selanjutnya bagi ibu-ibu kiranya tetap memberikan ASI kepada bayinya masing-masing, karena ASI adalah pertumbuhan baik bagi balita.

“Tolong perhatikan anak-anak menyangkut stunting ini, kita mau negara yang hebat, kita mau daerah yang hebat maka anak-anak ini sebagai penerus, sehingga mereka harus kualitas gizi dan kualitas asupannya dari sekarang”,jelas Bupati Syarif Mbuinga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close