Uncategorized

Pohuwato Kembali Menerima Penghargaan SAKIP Awards 2019

M’BhargoNewa,POHUWATO– Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah III tahun 2019, di hadiri Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras,
Senin (24/02/2020), bertempat di Ballroom hotel Tentrem Yogyakarta,

Acara yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera itu, merupakan sebuah bentuk apresiasi dari Pan-RB kepada Pemerintah Daerah dalam pengelolaan penggunaan anggaran dan pertanggung jawabannya dalam memberikan pelayanan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo, kepada Wabup Amin ini menjadi sebuah prestasi prestisius yang kembali diraih oleh Kabupaten Pohuwato di akhir masa pemerintahan Bupati Syarif Mbuinga dan Wabup Amin Haras.

Menurut Menteri Tjahjo, Evaluasi SAKIP dapat memetakan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang merupakan hasil dari implementasi manajemen kinerja dan anggaran berbasis kinerja secara berkesinambungan.

“Sakip adalah kepentingan masyarakat bukan hanya kepentingan Pemerintah semata,” Tegas Mentri Tjahjo.

SAKIP Award 2019 wilayah III ini diikuti 190 Pemerintah Daerah yang terdiri dari 178 Kabupaten/Kota dari 12 Provinsi meliputi Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua Barat, Jawa Tengah, dan D.I Yogyakarta.

Usai kegiatan, Wabup Amin mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah hasil dari semua pihak yang telah bekerja maksimal untuk Kabupaten Pohuwato tercinta.

“Wudah tentu ini adalah sesuatu yang patut di banggakan, usaha dan kerja keras kita berbuah manis dengan capaian predikat B pada SAKIP Award 2019” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close