POHUWATO

Pohuwato Menerima 500 Juta Dana CSR Dari Bank Sulut

M”BhargoNews,POHUWATO-Bertempat di Yama Resort Tondano Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama Komisaris dan Direksi Bank Sulut mengadakan rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 Dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ,Senin, (2/3/2020),

Pemerintah Daerah Pohuwato yang diwakili oleh Wakil Bupati Amin Haras mengatakan bahwa rapat umum pemegang saham ini adalah sebagai sarana ataupun rapat tertinggi penyampaian pertanggungjawaban direksi terhadap pengelolaan usaha Bank Sulutgo untuk tahun 2019.

“Jadi, ini merupakan sarana untuk pertanggungjawaban oleh Bank Sulutgo, dan mereka telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban itu dan seluruh pertanggungjawaban tersebut dapat diterima oleh seluruh pemegang saham yang hadir”,terang wabup.

Masih menurut Wabup Amin Haras, dalam pertemuan tersebut antara lain yang dibahas adalah terkait dengan pembagian laba usaha dari pada Bank Sulutgo kepada seluruh pemegang saham.

Dimana khususnya Pemda Pohuwato sebagai pemegang saham itu mendapat depiden sebesar Rp. 2,2 Milyar lebih, kemudian CSR sekitar Rp 500 juta lebih. Diharapkan kedepan baik depiden maupun CSR bisa bertambah.

“Deviden itu nantinya menjadi pendapatan daerah yang masuk di APBD Pohuwato yang nantinya itu akan diarahkan pada belanja di APBD untuk pembangunan daerah dan membiayai berbagai kegiatan dan pembangunan di daerah,” terangnya.

Sementara untuk CSR kata Wabup, nanti akan digunakan untuk membantu kebutuhan-kebutuhan dari pada masyarakat yang membutuhkan.

“Atas nama pemerintah daerah dan sebagai pemegang saham berharap pada tahun-tahun akan datang Direksi Bank Sulutgo terus meningkatkan manajemen pengelolaan usaha, sehingga bisa terus meningkatkan laba usaha dari pada Bank Sulutgo yang tentunya dengan peningkatan laba ini akan terus meningkatkan depiden kepada pemerintah daerah dan akan menambah pendapatan daerah”, pungkas Wabup Amin Haras yang didampingi Kepala BKD, Iskandar Datau. (NdR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close