KAB. GORONTALO

Baksos NKRI Ke-51, Ringankan Korban Bencana Banjir

M-BhargoNews, (Tibawa), – Dalam rangka membantu meringankan korban bencana banjir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI peduli ke-151 di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (10/03/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, Baksos NKRI Peduli sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir, karena kebutuhan pokok sangatlah penting, untuk itu melalui program sembako bersubsidi dapat membantu kebutuhan masyarakat.

“Sebagai bentuk tindak lanjut perintah Presiden RI, Joko Widodo, agar setiap pemerintah baik di tingkat Daerah, Kabupaten/kota, Kecamatan, hingga desa, untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.” tegas Gubernur Gorontalo.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan terima kasih atas program bantuan sosial yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Jadi bantuan ini diberikan atas kecintaan beliau (gubernur) dan ibu Saidah untuk rakyat Kabupaten Gorontalo,” kata Bupati Nelson dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia menam­bahkan, sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo, sudah mendatangi 4 kecamatan, dan ternyata sudah ada ketambahan bantuan dari departemen sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Yang tadinya hanya Rp100 ribu sekarang sudah Rp200 ribu per KPM, ini luar biasa,” pungkas Nelson. (SD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close