Uncategorized

Sekda Kabupaten Gorontalo : Pentingnya Semangat Menjaga Keutuhan NKRI

M-BhargoNews, (Dungaliyo), – Pemantapan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Tahun 2020 tujuannya adalah bagaimana kita tetap semangat dan megetahui persis apa yang harus kita lakukan baik secara individu, kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara kesatuan republik indnesia (NKRI).

Setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb, MM. kepada media, di Kecamatan Dungaliyo, Kamis, (12/03/2020).

“Insya allah dengan adanya kegiatan pemantapan wawasan bela negara ini, bukan berarti mereka tidak tau, tapi tinggal mengulang kembali untuk lebih di ingatkan dan dipahami, kemudian diterapkan dala kehiduoan sehari hari.” ujarnya.

Ia mengatakan, kesadaran membela negara ini penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, sebagai bentuk revolusi mental yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Memang ini sangat penting sekali karena Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau dan begitu bamyak suku bangsa.” ungkapnya.

Ditekankan, ini harus kita pertahankan terus, diingatkan kembali, dikuatkan kembali agar lebih kokoh dalam memahami dan memperrahankan negara kesatuan rerpublik indnesia, sehingga tidak ada siapapun yang datang merongrong NKRI yang sama sama kita cintai.

“Insya allah dengan adanya pelatihan seperti ini merupakan satu corong daripada pemerintah untuk bisa menggaungkan kembali tentang wawasan kebamgsaan dan cinta tanah air di kabupaten gorontalo khususnya.” ucapnya.

Harapan Sekda, bagi peserta pelatihan diharapkan sebagai pion pion pemerintah daerah atau pemerintah untuk menanamkan cinta tanah air kepada seluruh warga masyarakat.

“Karena mereka adalah perwakilan dari desa-desa untuk menyebarluaskan dari sikap prilaku dan juga kehidupan sehari hari tentang bagiamana kita mencintai NKRI.” tutupnya.(SD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close