POHUWATO

Syarif Memilih Tidak Mengikuti Kegiatan di Provinsi, Demi Prioritaskan Pelayanan Rakyat Pada Gema Panua, di Palambane

M.BhargoNews (Pohuwato)- Nuansa tak biasa terlihat mewarnai desa Palambane, Kecamatan Randangan (Kamis, 12/3/2020) .

Para ASN terlihat sibuk lalu lalang di jalanan atau di lapangan melayani masyarakat yang membutuhkn pelayanan, dari masalah kesehatan, pendidikan hingga masalah ekonomi terpecahkan dalam kegiatan ini. Sebuah program yang lahir dari pemerintahan SYAH ini diberi label GEMA PANUA, Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua.
Di tengah sibuknya pelayanan para ASN ini, terlihat senyum terpancar dari wajah Syarief Mbuinga, Bupati Pohuwato yang selalu akrab tanpa sekat dengan masyarakat ini. Sembari tatapan matanya memastikan rakyatnya terlayani dengan maksimal.
Sebelumnya, di agenda pembukaan kegiatan ini, Bupati yang akrab di sapa Pasisa ini menyampaikan bahwa sebenarnya hari ini dia harus menghadiri kegiatan di Provinsi, “tapi saya lebih memilih bersama rakyat yang saya cintai di agenda GEMA PANUA ini walau harus absen pada kegiatan penting di provinsi” ungkapnya serius.
Harus di akui bahwa Gema Panua telah menjadi problem solver di tengah masyarakat pohuwato”Apalagi di kalau pasisa ada, kami dapat kesempatan dekat dengan beliau” kata Irwan Hanggu, seorang tokoh pemuda randangan.

Senada dengan iwan, Ali Yusuf Nazia, seorang aktivis randanganpun meyakini bahwa pelayanan ini makin maksimal jika dihadiri syarief “kalau ada masalah berat yang butuh keputusan final, kan pasisa bisa ambil keputusan, jadi kami sangat bersyukur pasisa hadir di kegiatan ini” ujar Ali Yusuf” kami berharap agenda kegiatan ini akan tetap ada walau terjadi pergantian pemerintahan” tutup Ali dengan nada penuh harap. (SON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close