KAB. GORONTALO

Nelson : Saya Ingatkan Jangan Panik, Tetapi Harus Waspada, Terapkan Pola Hidup Sehat

M-BhargoNews, (Limboto), –  Menyikapi penyebaran dan pencegahan Virus Corona, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, dan tetap waspada serta melakukan pencegahan dan penanganan yaitu pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya ingatkan jangan panik tetapi kita harus waspada, yang harus kita lakukan yaitu pola hidup sehat dan jaga kebersihan.” kata Nelson kepada media, di Limboto, Minggu, (15/03/2020).

Untuk mencegah penyebaran dan masuknya Virus Corona, Nelson, menyampaikan kebijakan yang akan dilakukan oleh pemda berdasarkan gugus tugas, yaitu melakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh masyarakat bagaimana punya pola hidup yamg sehat.

“Pola hidup sehat yaitu, bersih termasuk lingkungan, daya tahan tubuh kita yang bagus, berolahraga, menjaga hubungan yang baik antar sesama, dan selalu berdoa.” pintanya.

Pemda bersama TNI-Polri mulai hari ini, lanjut Nelson, sudah melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan sampai ke Desa-deaa, karena bukan hanya virus corona yang kita hadapi, tapi DBD juga. Dan rencananya minggu ini semua kantor kantor sudah benar benar bersih.

Ketika ditanya kebijakan untuk meliburkan pelajar, Nelson tidak ingin buru-buru untuk liburkan ataupun meminta belajar dirumah, karena data menunjukan bahwa virus corona di Gorintalo belum ada secara jelas, tapi kita melakukan sosialisasi secara masif pada semua siswa.

‘Rencana saya siswa tetap belajar, tapi akan ada muatan untuk melakukan sosialisasi kepada siswa bagaimana pola hidup yang sehat bersih, ini sosialisasi masif kepada mereka, sehingga kalaupun mereka pulang ke rumah mereka tahu benar apa yang dilakukan. Dan waktu belajar yang akan kita atur supaya mereka lebih enjoy.” ucapnya.

Nelson menambahkan seluruh perjalanan dinas keluar daerah dibatalkan termasuk kegiatan minggu ini. “Kita fokus di daerah bagaimana penanganan secara masif, seluruh Dinas, seluruh OPD, seluruh Kepala Desa/Lurah, bahkan ibu PKK untuk fokus di daerah melakukan penanganan dan pencegahan secara masif terhadap Virus Corona.” pungkas Nelson. (SD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close