GORONTALO UTARA

Yayasan Bina Taruna Mengeluarkan Himbauan Terkait Virus Corona

M-hargoNews, Gorontalo – Merebaknya persoalan virus corona, Hj. Hasmin R. Modanggu selaku

Ketua Yayasan Bina Taruna yang membawahi Sekolah Tinggi Bina Taruna (STIA), Sekolah Tinggi Ilmu Tehnik (STITEK) dan SMK Bina Taruna Gorontalo akhirnya mengeluarkan edaran yang ditujukan kepada seluruh Dosen Pengajar, Staf Yayasan, Staf Dewan Guru, hingga Mahasiswa dan Pelajar di lingkup Yayasan Bina Taruna.

Dalam edaran Ketua Yayasan Bina Taruna, tanggal 14 maret 2020 tersebut mengingatkan agar:
1. semua civitas melakukan budaya hidup sehat dan menjaga pola makan yang sehat.
2. Belum mengadakan perjalanan/kunjungan keluar daerah dan luar negeri.
3. Menjaga kebersihan dan sterilisasi tempat kerja.
4. Menghindari kontak langsung (bersalaman) dengan orang lain dan benda yang dipakai/disentuh orang lain.
5. Menghindari kerumunan dan komunitas orang banyak serta tempat umum seperti bandara, wc umum, tempat usaha.
6. Bagi yang sedang flu menggunakan masker dan segera melaporkan kepihak kesehatan.
7. Memperhatikan siswa dan mahasiswa yang mengalami gejala flu dan saluran pernafasan.

Edaran Ketua Yayasan Bina Taruna itu diharapkan dapat dipatuhi oleh seluruh komponen yang berada di bawah naungan yayasan Bina Taruna.

Saat dihubungi Bhargonews.com, Sekertaris Yayasan Bina Taruna, Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si menegaskan, bahwa Yayasan Bina Taruna bergerak cepat dalam menindaklanjuti arahan Presiden RI mengenai covid 19 corona dan edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 12 maret 2020 perihal pencegahan dan penyebaran virus corona.

“Pihak yayasan sudah mengeluarkan edaran, namun kami belum melakukan penghentian proses belajar mengajar. Kami lebih pada upaya pencegahan virus corona tersebut, namun untuk kegiatan keluar daerah ataupun keluar negeri sebagaimana rencana pemberangkatan mahasiswa untuk mengikuti kuliah orientasi masih kami tunda sampai situasi benar-benar stabil. Kami sangat menjaga kesehatan dan keadaan dari seluruh komponen yang ada di bawah naungan yayasan bina taruna,” tegas Ellys, Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, Wakil ketua STIA Bina Taruna, Nolfi S. Tueno, S.Sos, M.Si mengatakan, bahwa pihaknya telah menindak lanjuti edaran himbauan dari Yayasan Bina Taruna, bahkan pihaknya pun telah membuat surat edaran mengenai penundaan kegiatan pemberangkatan Kuliah Orientasi di beberapa daerah termasuk Jakarta dan Bandung sebagai tindak lanjut dari himbauan edaran Ketua Yayasan.

“Kami juga akan terus melakukan koordinasi dan pemantauan terhadap mahasiswa, dosen dan seluruh staff STIA Bina Taruna, agar menerapkan pola hidup sehat, serta memantau mereka ketika terdapat gejala covid19. Intinya kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan upaya pencegahan terhadap seluruh yang ada dalam naungan Yayasan Bina Taruna dan STIA Bina Taruna,” Tutup Nolfi. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close