KABAR BHAYANGKARAPROV. GORONTALO

Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias SH.M.M, Dandim 1314/ Gorut,Sosok Perwira TNI Yang Berjiwa Sosial Tinggi

M’BhargoNews,Gorontalo- Sebuah Video  viral pada media sosial,  pada video itu tampak  seorang pria yang tengah memborong semua jualan milik seorang kakek yang sedang sakit stroke, pria tersebut diketahui ternyata adalah Dandim 1314/Gorut,Letkol Arm Firstya Andrean Giltrias.

Postingan tersebut banyak mendapat komentar  Positif  dari nitizen,

Dandim Gorut  Letkol Arm Firstya Andrean Giltrias, ketika diitemui awak media Bhargo News mengaku kaget ketika dikatakan videonya yang sedang memborong makanan kakek tersebut viral.

“Saya tidak tahu ada video saya yang tersebar di medsos, memang pada saat itu ada beberapa orang terlihat merekam dan mengambil foto”,kata Perwira yang akrab disapa Andrean.

Alumni Akabri Tahun 2000 itu mengatakan bahwa hal seperti itu sudah biasa dilakukannya, dan apa yang dilakukannya tersebut merupakan kewajiban bagi yang mampu.

“Apa yang kita sombongkan didunia ini, pangkat  dan jabatan hanyalah titipan, tidak ada yang abadi.” tegas suami dari Dr Nurjanah dan bapak 2 orang anak itu

Sebagai prajurit dan sebagai seorang pemimpin, Firstya sadar benar akan tanggung jawab yang berat diembannya, selalu menjunjung tinggi janji prajurit dan setia menjaga NKRI serta  bekerja dengan hati dan professional.

“ Kami TNI  bukan saja bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), namun juga turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya,” pungkasnya

Salah seorang nara sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa sang Letkol memang  berjiwa sosial yang tinggi.

“Dalam menjalankan tugas beliau (Dandim-red) memiliki karakter yang tegas dan disiplin, akan tetapi diluar jam tugasnya beliau bergaul dengan siapa saja, tidak tampak sekat antara atasan dan  bawahan bahkan beliau lebih suka bergaul dengan masyarakat biasa,” ungkapnya

“Video tentang kakek itu adalah yang kesekian kalinya, kemarin beliau menolong anak yang diserang hidrosefalus, menberikan bantuan bagi korban kebakaran Atinggola, mendirikan rumah untuk seorang janda di Limboto, memberikan bantuan kepada 7 KK korban kebakaran ditabongo dan banyak lagi,” pungkas nara sumber tersebut.

#BRAVO TNI ,Semoga Selalu Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close