KAB. GORONTALO

Cegah Penyebaran Virus Corona, Yayasan Sahabat Sunnah Ar-Rayan Bersama Gerakan Kambungu Beresi Bersih-Bersih Masjid.

 

M’BhargoNEWS– Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona, Yayasan Sahabat Sunnah Ar-Rayan bersama Gerakan Kambungu Beresi melakukan Penyemprotan Disinfectan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Masjid.

Kegiatan ini di mulai dari Masjid Jami Nurul Falah Hutuo dan masjid masjid lainnya di Kabupaten Gorontalo, Selasa, (24/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut, tampak personel Gerakan Kambungu Beresi, melakukan kerja bakti membersihkan karpet masjid dan menggulung karpet serta melakukan penyemprotan anti Covid-19 baik di dalam maupun di luar masjid.

Sekjen Kambungu Beresi Syarifin Tuhala menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona di tempat-tempat umum di samping rumah ibadah kita juga akan ke teminal- terminal untuk menyemprot angkutan umum.

Lanjut Syarifin, kegiatan strelisasi bersih-bersih masjid tersebut bertujuan guna mencegah penyebaran wabah Covid – 19 (virus corona) di Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Ini untuk mencegah virus corona mengingat cukup banyaknya warga khususnya Kabupaten Gorontalo yang sholat di Masjid Jami Nurul Falah Kelurahan Hutuo.” ungkap Sekjen Kambungu Beresi.

Selain itu pun kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagaian dari iman, terangnya.

“Mari kita ciptakan pola hidup sehat dan lingkungan bersih agar kita bisa terhindar dari Virus Corona (Covid – 19) tersebut.” tutup Syarifin.

Disamping itu Pengurus Masjid Jami Nurul Falah DR. Luqmanulhakiem Ajuna SE.I MM, menyampaikan, rasa syukur dan berterima kasih atas Gerakan Kambungu Beresi yang bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Sunnah Ar-Rayan, dalam pencegahan Virus Covid-19, melalui tempat-tempat ibadah.

“Memang ini sangat penting penyemprotan di masjid-masjid apalagi masjid yang berada di pusat-pusat keramaian atau di pinggir jalan karena banyak jamaah yang datang beribadah dan perlu mendapatkan pencegahan melalui rumah ibadah.” terangnya.(SD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close