POHUWATO

Pemda Pohuwato Finalkan Pengajuan Pergeseran Anggaran ke DPRD Dalam Upaya Pencegahan Corona

M’BhargoNEWS,Pohuwato- Berbagai kebijakan daerah dikeluarkan dalm mencegah penyebaran virus Corona yang  berbahaya ini. Pemda Pohuwato mulai  memindahkan proses belajar mengajar dari sekolah ke rumah, pembentukan posko pemantuan di perbatasan masuk ke Pohuwato serta mengalokasi anggaran tahap awal sebesar 1,5 Milyar terkait pencegahan virus Corona di Pohuwato.

“Ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah. Pengajuan pergeseran anggaran ke DPRD sementara dibahas dan sudah tahap finalisasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” kata Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Kamis (26/03/2020).

Tak lupa Bupati Syarif menghimbau masyarakat Pohuwato untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Saya mengharapkan partisipasi masyarakat Pohuwato dan semua pihak untuk menaati anjuran pemerintah guna pencegahan virus Covid-19. Ini adalah tanggungjawab kita semua,” imbau Pasisa, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, saat dimintai tanggapannya soal rencana pengajuan pergeseran anggaran untuk pencegahan virus Corona, mengatakan pihak DPRD menunggu pengajuan tersebut untuk dibahas bersama.

“Saat Kami (red-DPRD) menunggu pengajuan dari Pemda Pohuwato. Pada prinsipnya DPRD siap mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan virus Corona karena menyangkut keselamatan semua masyarakat Pohuwato,” ucap Nasir. (NdR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close