KAB. GORONTALO

Aksi Gerakan Kambers Kabgor Peduli Lingkungan Bersih dan Cegah Corona

M””BhargoNews,Kabgor-Gerakan Kambungu Beresi (Kambers) Kabupaten Gorontalo dalam melakukan bakti sosial membersihkan lingkungan di Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo sebagai wujud kepedulian Kambers terhadap masyarakat agar lingkungan tetap bersih indah dan sehat.

Aksi yang dipimpin oleh Panglima Kambers Kabupaten Gorontalo, Sugandhi Hamzah tersebut disamping sebagai rutinitas tiap minggu peduli lingkungan beraih, juga dalam rangka mencegah dan mengatisipasi Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar dibeberapa wialayah Indonesia.

Seperti biasanya, tim dan Relawan Kambers membawa alat kerja serta konsumsi masing masing. Dan para anggota menyisir lingkungan terutama ditempat tempat ibadah. Tidak hanya memotong rumput, tetapi juga memungut sampah dan kemudian ditampung di bak sampah yang ada. Juga seluruh saluran pembuang limbah dan got yang ada mereka bersihkan. Bahkan di tempat Wudhu tak luput dari aksi bersih – bersih tersebut.

Panglima Kambers menyampaikan bahwa bakti sosial bertujuan supaya masjid lebih nyaman saat dipakai menunaikan ibadah, juga penyemprotan cairan Disinfektan agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19.

“Ini merupakan hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, sebagai peduli lingkungan bersih sehat dan terhindar dari virus corona, sehingga saat dipergunakan ibadah atau Sholat akan lebih bersih dan nyaman”, kata Panglima Kambers, Sugandhi Hamzah.

Pihaknya berharap semua elemen yang ada di sekitar masjid ini, harus tetap peduli terhadap kebersihan, ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kita berharap agar masyarakat peduli terhadap lingkungan dan pola hidup sehat sesuai anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan diri agar daerah kita bebas virus corona. Kegiatan ini setiap minggu kita lakukan, tetapi karena anjuran pemwrintah pusat dan daerah maka kami lakukan tiap hari, insya allah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” Pungkasnya.(SD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close