KAB. GORONTALO

Syarifin: Pemasangan Kotak Sterilisasi Disinfektan Di Masjid Jami Nurul Fallah Kelurahan Hutuo

M’BhargoNEWS,Limboto-Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kambungu Beresi (Kambers) juga sebagai Ketua Takmirul Mesjid Nurul Fallah, Syarifin Tuhala, SE, melakukan pemasangan kotak Sterilisasi Disinfektan untuk pencegahan Covid-19 di Mesjid Jami Nurul Fallah Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

“Pemasangan kotak sterilisasi di masjid untuk pencegahan virus corona. Sehingga jemaah sebelum masuk masjid wajib melewati kotak steril dan disemprotkan cairan disinfektan kemudian baru melakukan shalat,” kata Syarifin melaui Whatsapp, Sabtu, (28/03/2020).

Ia menjelaskan, untuk kotak sterilisasi ini sama halnya yang sudah dipasang di RSU Dunda Limboto dan Bandara Jalaludin, Di mana kotak disinfektan ini digunakan oleh warga agar tetap bisa sholat di Masjid dan beraktivitas di luar rumah.

“Kotak sterilisasi yang kami pasang di tempat ibadah ini yang pertama kali di Gorontalo,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan situasi yang pandemik seperti ini, tentunya penyakit ini sudah secara sporadik terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Oleh arena itu, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), dilakukan di tempat ibadah dan tempat umum lainnya..

“Saya berharap, semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya jemaah masjid Nurul Falah agar bisa shalat berjamaah dan terhindar dari virus corona. Kotak sterilisasi ini akan beroperasi selama lima waktu sesuai jadwal sholat.” tandasnya. (SD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close