POHUWATO

Dana Reses Aleg Pohuwato Dipergunakan Untuk Kepentingan Pencegahan Corona

M’BhargoNEWS,Pohuwato-Sebuah langkah yang patut diancungi jempol dimana dana reses untuk 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pohuwato (DPRD) dihibahkan guna kepentingan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini dilakukan oleh pemerintah daerah Pohuwato.

Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi mengatakan bahwa anggaran dana reses kurang lebih sekitar 500 juta, dan diharapkan anggaran ini bisa membantu langkah pencegahan yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (ADP) bagi petugas medis, masker, dan kebutuhan lainya.

“Kami semua (red-anggota DPRD) menggeser anggaran kegiatan reses bagi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Pohuwato. Ini sudah disepakati oleh lintas fraksi dan seluruh Anggota,” kata Nasir, Senin (30/03/2020).

Nasir menjelaskan, jika biasanya kegiatan reses anggota DPRD mengundang banyak orang maka kali ini polanya berbeda. Pihaknya akan mendatangi langsung warga tanpa harus mengumpulkan banyak orang. Ini dilakukan untuk langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Dengan pola ini, DPRD bisa meniadakan biaya makan minum, bayar tenda dan sebagainya. Anggaran inilah yang digeser kembali ke Pemerintah Daerah agar digunakan untuk kepentingan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Pohuwato”, kata politisi Partai Golkar tersebut.

 

Selain itu, kata Nasir DPRD juga akan tetap melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang kini gencar dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Fungsi reses itu bukan hanya menampung aspirasi masyarakat, namun kami juga akan mengawasi dan memantau kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Kemudian soal dampak yang ditimbulkan,” pungkasnya. (NdR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close