KAB. GORONTALO

Syam : Cegah Covid 19 Dengan Memaksimalkan Posko Yang Ada Dikelurahan Dan Desa

Syam: Pencegahan Paling Efektif Terhadao Covid-19 Adalah Memaksimalkan Posko Yang Ada Di Desa Dan Kelurahan.

M-BhargoNews, Kabgor-Semakin merebaknya kasus penyebaran virus corona dibeberapa daerah wilayah Indonesia termasuk daerah Kabupaten Gorontalo tidak menutup kemungkinan virus tersebut juga bisa masuk dan menyebar di daerah yang dikenal serambi madinah.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase ST meminta masyarakat mengindahkan himbauan dari pemerintah dan memaksimalkan posko yang ada di Desa dan Kelurahan sebagai upaya untuk mencegah sekaligus mendeteksi Virus Corona di masyarakat.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona ini salah satunya adalah memaksimalkan posko posko di Desa dan Kelurahan oleh gugus tugas dengan melibatkan kader kesehatan dari puskes, babinsa, kamtibmas dan aparat desa serta masyarakat.” kata Ketua DPRD diruang kerjanya. Jumat, (03/03/2020)

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan himbauan Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir. H. Nelson Pomalingo M.Pd kepada seluruh gugus tugas sampai di tingkat desa dan kelurahan untuk selalu melakukan pencegahan virus corona dengan menjaga orang luar yang masuk di desa kelurahan tersebut.

“Ini merupakan penanganan paling efektif yaitu posko di Desa-Desa di maksimalkan oleh gugus tugas dengan mendatangi rumah warga agar penceghan virus cepat teratasi dengan baik dan cepat.” ujarnya.

Syam juga memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas yang cepat tanggap dalam pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Gorontalo yang sudah melakukan aksi cepat dan memberikan penyemprotan disinfektan pada sarana umum seperti tempat-temoat ibadah dan kantor dan terminal.

“Saya berharap situasi yang buruk ini bisa segera berakhir, sebab dampak dari virus corona ini sangat buruk baik dari sisi kesehatan dan keselamatan maupun dari sektor ekonomi yang kian melemah, khususnya kepada masyarakat kecil, para usaha kecil menengah juga para sopir taksi dan abang abang bentor.” tukasnya. (SD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close