KAB. GORONTALO

Cegah Wabah Covid-19, Kades Batuloreng Intens Turun Lapangan

M’BhargoNEWS,KABGOR-Kepala Desa Batu Loreng, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Marianty Adam.S.ap. menyampaikan pihaknya membentuk posko relawan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Pemerintah Desa Batuloreng membentuk Posko Relawan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. Relawan Covid tersebut terdiri dari para aparat desa, bidan desa, BPD dan masyarakat umum,” ujar Marianty Adam.S.ap.  Sabtu  (11/4/2020).

Marianty mengatakan tugas Relawan Covid-19 di Desa Batuloreng  adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona, menjaga pos keluar masuk desa untuk memastikan adanya pendatang baru didesa

.

“Relawan Covid-19 memang sangat kami butuhkan, dan saya bersyukur karena posko relawan telah terbentuk. Sebab, kami memiliki berbagai keterbatasan di tengah upaya pencegahan penyebaran virus corona ini,” jelas dia.

Dia menyatakan tim relawan mulai bekerja dan berharap tidak mengalami kendala di lapangan.

“Kami melakukan penyemprotan kerumah-rumah penduduk serta membagikan masker, dan kami harap agar masyarakat jangan dulu melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang dan kalau bisa tetap berada dirumah, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,”harapnya

Marianty juga berpesan agar masyarakat pro aktif dalam pencegahan wabah ini, “Saya harap agar masyarakat terlebih dahulu memberikan informasi kepada aparat pemerintah kalau ada keluarga yang berasal dari luar daerah yang akan pulang”, pungkasnya (ToN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close