KAB. GORONTALO

Guntur: Covid-19 Dan DBD Wabah Yang Membahayakan Keselamatan Warga.

M-BhargoNews, (Limboto) — Mewabahnya virus Covid-19 di seluruh dunia dan juga di negara indonesia termasuk daerah Gorontalo, membuat pemerintah Kabupaten Gorontalo bergerak cepat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Cobid-19).

Camat Limboto, Guntur Pakaya, S.Sos. menyampaikan himbauan agar masyarakat di Kecamatan Limboto tetap menjaga kesehatan dan kebersihan terutama rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitezer setelah melakukan aktifitas sehari-hari.

“Penangan dan pencegahan covid-19 sesuai himbau Bupati Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd,┬ámeminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Rukun Tetangga (RT) untuk lebih kooperatif dalam penanganan Covid-19 di wilayah kerja masing-masing.” katanya saat memberikan arahan di Kelurahan Bolihuangga, Minggu, (12/04/2020) pagi.

Lebih lanjut, kata Guntur, bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo sekarang ini khususnya kecamatan Limboto, disamping Covid-19 juga mengangani dan membasmi sarang nyamuk (BSN) demam berdarah (DBD), karena kedua virus ini sangat membahayakan keselamatan warga.

“Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Gerakan Kambungu Beresi (Kambers) Kabupaten Gorontalo peduli dan membantu penyemprotan Disinfektan di lima lingkungan yang ada di Kelurahan Bolihuangga.” ucapnya.

Guntur mengatakan bahwa penyemprotan disifektan sudah menjadi program ditiap keluharan untuk menyemprot fasilitas umum dan rumah warga. Ini merupakan upaya pemerintah dalam melindungi warga dari wabah covid-19.

“Alhadulillah hari ini Kambers peduli lingkungan berkolaborasi dengan pemerintah kelurahan Bolihuangga dalam penyemprotan disinfektan untuk mencegah Covid-19. “ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa langkah mudah dalam penanganan demam berdarah (DBD) pemerintah sudah memprogramkan penanaman pohon serai (Timbuwale/baramakusu) itu bisa berguna kepada masyarakat karena bisa mengusir nyamuk karena aromanya tidak disukai oleh nyamuk.

“Program penanaman pohon serai ini sudah dicanangkan oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Amin Naway, M.Pd. di Kelurahan Hutuo dan akan di ikuti oleh kelurahan-kelurahan yang di Kecamatan Limboto. Dan ini sudah dimulai jumat kemarin di Kelurahan Polohungo, Biyonga dan Kayubulan.” kata Camat.

Terakhir Guntur berharap pada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan terutama rajin cuci tangan dan rajin menanam pohon serai untuk mencegah penyebaran DBD.

“Bersama kita lawan Covid-19 dan DBD. Salam sehat untuk kita semua.” tutupnya.(SD).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close