KAB. GORONTALO

Kades Ini Produksi Masker Sendiri untuk Lindungi Masyarakat dari Covid-19

 

M-BhargoNews, Kabupaten Gorontalo – Kepala Desa (Kades) Totopo, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Masykur Adam Salam memproduksi masker sendiri untuk melindungi masyarakatnya dari wabah virus Corona (Covid-19).

Kepada Media ini Masykur mengatakan, pembuatan masker untuk masyarakat Desa Totopo tersebut adalah atas inisiatifnya bersama Ketua TP-PKK Desa Totopo, Yeni Djafar Gani.

“Atas inisiatif itu, Ketua PKK bersama Ibu-Ibu PKK menjahit masker untuk masyarakat dengan memanfaatkan mesin jahit dan sisa-sisa bahan pakaian tapi bukan bekas, yang masih baru” ujar Masykur, Senin (13/4/2020).

Sejauh ini, pihaknya sudah memproduksi 400 buah masker yang telah dibagikan kepada masyarakat Desa Totopo. Dan selanjutnya pihaknya akan terus memproduksi masker tersebut sampai semua masyarakatnya terbagikan.

“Itu masker untuk semua masyarakat dan itu gratis, tidak diperjualbelikan,” tegas Masykur.

Sebelumnya, pihaknya selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Totopo telah melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh lokasi yang ada di Desa Totopo dan telah menyalurkan bahan pangan kepada seluruh masyarakat Desa Totopo tanpa terkecuali.

“Yang disediakan beras 10 kilo, telur 1 bak, supermi 20 bungkus, minyak goreng 2 kilo dan gula 1 kilo per kepala keluarga (KK),” pungkas Masykur. (RRK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close