DAERAHKAB. GORONTALO

Posko Covid-19 Kelurahan Bolihuangga.

M-BhargoNews, (Limboto), — Tim gugus tugas dan telawan covid-19 Kelurahan Bolihuangga melakukan kegiatan rutin, baik siang maupun malam untuk mengatasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah masuk di Gorontalo. Limboto, Rabu (15/04/2020)

Kepala Lurah Bolihuangga, Tober Lihawa, mengatakan pengawasan dan perlindungan warga dilakukan oleh tim relawan dan gugus tugas penanganan Covid-19 sebagai pemberlakuan penerapaan jam malam sesuai maklumat Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H Nelson Pomalingo, M.Pd, yang di mulai pada pukul 22:00 – 04:30 wita. Dan memudahkan pemantauan pendatang dari luar daerah agar segera melaporkan diri ke pihak kelurahan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Posko siaga Covid-19 untuk membantu melindungi warga terutama para pendatang dari luar daerah yang masuk ke Kelurahan kami untuk diperiksa dan disterilisasi terlebih dahulu. Dan penerapan jam malam guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujar Tober.

Lebih lanjut, Tober menjelaskan setiap pendatang dari luar daerah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mensterilisasi dan didata oleh tim relawan penanganan Covid-19 Kelurahan guna mencegah hal yang tidak diinginkan terkait Virus Corona atau Covid-19.

“Siapa saja yang datang masuk ke Kelurahan wajib masyarakat melaporkan dengan jujur agar kami dapat memeriksa dan mensterilkan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona serta mencegah hal yang tidak diinginkan terkait Virus Corona,” ungkapnya.

Selain itu, Tober mengatakan untuk membantu pemerintah dalam penanganan Virus Corona atau Covid-19, masyarakat harus aktif meningkatkan kewaspadaan dengan pola hidup sehat dan bersih terutama rajin mencuci tangan serta mematuhi anjuran pemerintah.

“Dalam kegiatan piket malam ini relawan dan gugus tugas bersama-sama membantu pemerintah dengan cara memberikan penyuluhan untuk tidak melakukan aktifitas di atas pukul 22:00-04:30 malam, dan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain dan mengurangi aktivitas diluar, yang menimbulkan kerumanan masa”tandasnya. (SD).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close