POHUWATO

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras,Mengikuti Video Conference Dengan Kementerian Sosial R

M-BhargoNews,Pohuwato- Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didampingi Kadis Sosial, Ahmad Djuu di meeting room kantor bupati mengikuti Video Conference dengan Kementerian Sosial RI, Kamis, (16/4/2020)l

Usai mengikuti Video Conference, Wabup Amin Haras menjelaskan bahwa Vicon dengan Kementerian Sosial itu terkait dengan kebijakan dari Kementerian Sosial yakni mengenai bantuan-bantuan yang akan disampaikan ke pemerintah daerah sesuai dengan data terpadu keluarga sejahtera.

Untuk kabupaten pohuwato jelas Wabup Amin, Alhamdulillah kita beroleh bantuan bantuan tersebut. Bantuan ini nantinya akan diberikan dalam rangka penanganan Covid-19. “Ada sekitar 9 ribu lebih KK yang akan mendapat bantuan itu. Tadinya usulan kita hanya 7 ribuan lebih, tapi penetapan dari Pusat sekitar 9 ribu labih”,jelas wabup.

Degan adanya ketambahan jumlah penerima tentu hal ini perlu kita syukuri bersama, dengan ketambahan ini maka pemda kata Wabup Amin Haras sudah memintakan ke Kementerian Sosial mengenai data tersebut. Karena kita sementara akan melakukan validasi dan segera disampaikan

“Ya, akan disampaikan sesuai daya yang ada atau by name by adres, yang Insya Allah itu akan membantu pemda untuk membantu masyatakat yang terdampak Covid1-9”,ucapnya.

Ditambahkan Wabup Amin, disamping tentu program lain yang sudah jalan seperti PKH, kemudian bantuan pemerintah non tunai, juga BPNT yang tadinya 150 di naikan menjadi 200 per kelurga penerima manfaat (KPM) itu juga sementara sudah  segera direalisasikan.(sonsa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close