POHUWATO

Lepas Ratusan Armada Distribusi Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Pohuwato Terdampak Covid-19

M-BhargoNews,Pohuwato-Bertempat dihalaman kantor Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, melepas ratusan armada yang akan mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat Pohuwato,,Jumat(17/4/2020).

Proses penyaluran sembako ini dilakukan secara door to door kepada  masyarakat melalui unsur Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan untuk menghindari kerumunan sesuai instruksi gubernur.

Bupati Syarif Mbuinga dalam sambutannya meminta agar penyaluran bantuan ini tak di politisasi “tidak ada kepentingan politik dalam penyaluran bantuan ink, tulus dengan sepenuh hati kami membatu masyarakat yang selama ini terdampak Corona” kata Syarief

Syarief menambahkan bahwa penyaluran Bantuan ini adalah Tahap awal memasuki Ramadhan, Kedua Hari Raya, Ketiga sesudah idul fitri, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang selama ini pendapatan mereka merosot akibat dampak dari covid-19.

Distribusi bahan pangan ini di arahkan kepada 17.456 rmh tangga yg diluar penerima BSP pusat, PKH pusat, PKH daerah dan antar nasitumis yg berjumlah 14.407 rmh tangga, sehingga total rmh tangga tersentuh program akibat covid-19 sebanyak 31.863 rmh tangga.

Bahan pangan tersebut terdiri dari beras 10 kg, ikan kaleng 7 kaleng dan minyak goreng satu liter, diantar langsung oleh setiap OPD ke rumah2 penduduk bersama unsur Polres dan TNI serta fasilitasi para kades/lurah dan relawan covid-19 di desa. (Son)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close