KAB. GORONTALO

Antisipasi Dampak Panjang Covid-19.

M-Bhargonews,limboto.Mengantisipasi dampak panjang covid-19, Haris harbi Kepala Desa Molalahu berencana akan melakukan penguatan disektor Pertanian.

 

“Khususnya di Desa Molalahu ini, sebagai langkah awal ,kami akan mengidentifikasi beberapa sektor potensial yang akan mampu menopang kebutuhan dasar masyarakat apabila krisis covid-19 ini diperpanjang beberapa bulan kedepan,Ujar Haris harbi ketika ditemui di kediamannya pada senin, 20 april 2020.

Disektor pertanian khususnya, selain menjadi tumpuan atas kebutuhan dasar hidup masyarakat sekitar, disektor inilah yang akan menjadi penopang jika nanti terjadi krisis bahan pangan daerah.

Mengingat bantuan yang bersumber dari dana desa itu terbatas, maka kami berinisiatif untuk lebih memperhatikan kebutuhan dasar pangan khususnya disektor pertanian, dari ketersediaan bibit, pupuk dan alat penunjang lainnya.

Haris juga menambahkan”,untuk teknisnya seperti apa, kami akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar tidak berbenturan dengan program yang sudah ada, intinya ini demi kelangsungan hajat hidup orang banyak khususnya masyarakat di Desa Molalahu.

Mari kita doakan agar krisisis covid-19 ini cepat berakhir agar kita bisa beraktivitas seperti biasanya, Dan tetap ikuti anjuran pemerintah demi keselamatan kita bersama”,tutup haris harbi. (Margarito)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close