DAERAHKAB. GORONTALOKABAR BHAYANGKARA

Sertijab Waka Polres Gorontalo, Kabag Ops Dan Kapolsek

M-BhargoNews, (Limboto), — Polres Gorontalo menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ops dan beberapa Kapolsek, dipimpin langsung Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana S.I.K, M.H dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan perwira Staf Polres Gorontalo serta Pejabat lama dan Pejabat baru juga Bhayangkari, Senin, (20/04/2020).

Kegiatan berjalan khidmat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan jaga jarak dan menggunakan masker bagi peserta upacara.

Dalam Sertijab itu, Wakapolres Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Satria Hadita, SIP, yang mendapatkan tugas baru sebagai Ka Korgadik SPN Polda Gorontalo, digantikan oleh Kompol Pietmon Tamalawe, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Boalemo.

Dan Kabag Ops AKP Asli, SH tugas sebelumnya Ka Korps Siswa SPN Polda Gorontalo. Sedangkan Kapolsek Telaga Ipda Belly Rizaldy Nata Indra, tugas sebelumnya Kapolsek Botupingge Polres Bone Bolango.

Kapolsek Pulubala Iptu Yunieke Bakri, tugas sebelumnya bertugas Direktorat Reserse kriminal Umum Polda Gorontalo. Kapolsek Boliyohuto Iptu Sutrisno, sebelumya bertugas di Bid Propam Polda Gorontalo.

Untuk Kapolsek Telaga Biru, Ipda Irawan Kusumo, sebelumnya bertugas Sebagai kanit Laka Lantas Polres Gorontalo

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana, dalam amanatnya menyampaikan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (Physical Distancing) serta menggunakan masker kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

“Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab waka Polres, Kabag Ops, dan Kapolsek harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat “ ujarnya

Lebih lanjut, Ade mengatakan, serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sitem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

“Pelaksanaan serah terima jabatan ini merupakan suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaanya berjalan efektif dan efisien untuk perubahan yang lebih baik.” kata Ade.

Menutup arahannya, Ade, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru. Semoga ditempat dan jabatan yang baru bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi.

“Kepada seluruh personel Polres Gorontalo, saya harapkan untuk tetap senantiasa memberikan dukungan kepada para pejabat baru serta membangun kerjasama yang harmonis.” tutupnya. (SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close