KABAR BHAYANGKARA

LSM GreenLeave Gorontalo;Jenis Usaha atau Kegiatan Yang Berpotensi Mencemari/Merusak Lingkungan ,Harus Ditindak Tegas

 

M-BhargoNews.kamis 23 april 2020.(Limboto)-Pengelolaan Limbah yang dihasilkan suatu usaha atau kegiatan harus benar-benar diperhatikan, sehingga usaha tersebut bukan hanya merupakan usaha yang berorientasi pada keuntungan pengusaha itu sendiri,
tetapi juga merupakan usaha yang punya tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Usaha peternakan ayam misalnya, Dampak negatif yang ditimbulkan dari usaha peternakan terutama berasal dari kotoran ayam dapat menimbulkan gas yang berbau.
Dan bau yang dikeluarkan berasal dari unsur nitrogen dan sulfida dalam kotoran ayam yang selama proses dekomposisi akan terbentuk gas amonia, nitrit, dan gas hidrogen sulfida.

Udara yang tercemar gas amonia dan sulfida ,selain dapat menyebabkan gangguan kesehatan masyarakat sekitar,juga berpengaruh kepada kesehatan ternak itu sendiri.

Jadi, tindakan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber Daya alam (DLH-SDA) kabupaten Gorontalo untuk menutup sementara usaha peternakan tersebut bukan semata-mata untuk demi kepentingan kelompok tertentu, tapi tindakan tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah demi keselamatan bersama. (Redaksi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close