DAERAHKAB. GORONTALO

Pemerintah Kelurahan Bolihuangga Salurkan Sembako Dampak Covid-19

M-BhargoNews, (Limboto), — Pemerintah Kelurahan Bolihuangga membagikan sebanyak 276 paket sembilan bahan pokok (Sembako) ke para tukang bentor yang tersebar di Lima lingkungan Kelurahan Bolihuangga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Kamis, (23/04/2020).

Pemberian sembako tersebut, sebagai rasa empati dan peduli terhadap kondisi saat ini, ditengah wabah virus Covid-19. Terlebih, pemerintah telah menganjurkan agar masyarakat menerapkan pembatasan sosial dan menjaga jarak (physical distancing dan social distancing), sehingga penumpang sepi dan berdampak pada penghasilannya.

Sekertaris Lurah Bolihuangga, Mahyudin Muntala, S.Ap mengatakan, pembagian sembako ini merupakan instruksi Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah Covid-19.

“Pembagian sembako ini bagian dari instruksi Bupati sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Mahyudin, paket sembako yang dibagikan ini berupa beras, minyak dan supermie, karena sangat berdampak ke perekonomian atau penghasilan kepada usaha jasa para tukang bentor.

“Untuk Kelurahan Bolihuangga nama-nama sopir atau abang bentor yang kita serahkan ke Dinsos Kabupaten Gorontalo sejumlah 282 orang, dan yang terkaper hanya 276 orang, jadi sisa 6 orang.” ungkapnya.

Mahyudin menambahkan, untuk sisa yang 6 orang karena berkasnya tidak lengkap serta nama penerima yang tidak jelas, insya allah menunggu tahap berikutnya karena pemerintah akan meyalurkan selama pandemik Covid-19.

“Saya berharap untuk yang belum dapat akan ada tahap berikut, karena pemerintah akan menyalurkan batuan pada masyarakat yang terdampak virus corona.” pungkasnya.(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close