POHUWATO

Prosesi Adat Tengeyamo Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Ini Kata Syarif

M’BhargoNEWS,Pohuwato- Umat muslim Indonesia akan menunaikan Bulan suci ramadhan ditengah pandemik wabah covit 19, begitu juga di wilayah Pohuwato, yang tentu saja dengan suasana  yang berbeda..

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dalam sambutannya dalam prosesi adat tengeyamo yang dilaksanakan dirumah dinas Bupati . .mengatakan masyarakat Pohuwato akan menjalani ibadah bulan suci ramadhan tahun ini pasti terasa berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, Kamis, (23/04/2020)

“Umat muslim tidak hanya dikabupaten pohuwato,juga umat muslim diseluruh dunia insyaalah hari jumat sudah mengawali 1 ramadhan 1442 H,Dalam situasi pandemic covid 19 dan  tidak akan menghalangi umat islam dalam melaksanakan  ibadah puasa pada tahun sebelumnya”, kata Syarif dengan raut muka sedih

Dalam pelaksaan tersebut dihadiri Wakil Bupati  dan Ketua DPRD dan pejabat ingkungan pemda pohuwato  serta  unsur dari kementrian agama Pohuwato,majelis ulama Indonesia Pohuwato,tokoh adat serta unsur tokoh masyarakat.

Aktivitas ibadah ramadhan yang biasa dilaksanakan dimesjid dan mushola terpaksa harus dibatasi,demi memutus  mata rantai pandemic virus corona.

Mulai tanggal 1 ramadhan 1441 H hari  jumat,syarif akan turun langsung memberikan himbauan kepada  masyarakat  agar sementara tidak melakukan   kegiatan keagamaan dan sholat berjama’ah diseluruh masjid yang ada.(sonsa)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close