DAERAHKAB. GORONTALO

Satu Lagi PDP Kabupaten Gorontalo Meninggal

M-BhargoNews, (Tolangohula), — Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 asal Desa Himalaya, Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, meninggal dunia di RS Aloei Saboe Gorontalo, Sabtu, (25/04/2020) pukul 03:30 wita.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, (Diskominfo), Haris Suparto Tome, menyampaikan, pasien yang berstatus PDP di kecamatan Tolangohula telah meninggal dunia di RSAS Gorontalo.

“Pasien yang meninggal berjenis kelamin laki-laki berusia 67 tahun yang merupakan rujukan dari Puskesmas Tolangohula ke RSU MM Dunda,” kata Haris kepada media Via whatsapp.

Lebih lanjut kata Haris, untuk mendapatkan perawatan intensif dan sesuai protokol kesehatan atau SOP Covid-19, pihak RS MM Dunda kemudian merujuk pasien ke RS Aloei Saboe Gorontalo.

“Hasil rapid tes pasien reaktif. Namun, sebelum dilakukan swab tes pasien sudah dinyatakan meninggal oleh tim medis RSAS.” ujarnya.

Meski belum diketahui apakah pasien positif atau negatif COVID-19, proses pemakaman jenazah tetap dilakukan sesuai prosedur COVID-19.

“Petugas juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga, dan pihak keluarga bersedia dan tidak menolak karena pemakaman jenazah sesuai dengan protokol COVID-19. Dan pada pukul 12:00 wita prosesi pemakaman selesai dalam situasi kondusif.” tuturnya.

Hadir dalam Kegiatan pemakaman ini, Camat Tolangohula, Karim Ismail s.pkp. PLH Danramil 1314-05/Blyt. Hariyanto maele. Kapolsek Tolangohula, Iptu Mais Antu, Kepala Puskesmas Tolangohula, Sujono, Kepala Desa Himalaya, Gafar rajanun, serta Anggota Koramil 1314-05/blyt. **(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close