DAERAHKAB. GORONTALO

Hasil Negatif, Roni: 50 ODP Kabupaten Gorontalo Dipulangkan.

M-BhargoNews, (Limboto) — Sebanyak 50 warga yang termasuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Gorontalo hari ini, Rabu (29/04/2020), diperbolehkan pulang setelah menjalani karantina selama 10 hari di Rusunawa UMG serta dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, dari 55 orang yang dilakukan swaf tes hasilnya sudah diterima. Dan 50 orang dinyatakan negatif Covid-19 serta 5 orang yang masih menunggu hasil swaf tes.

“50 orang tersebut terdiri dari, karantina Rusnawa kabupaten gorontalo 32 orang dari 37 yang dikarantina, 5 orang karantina mandiri dan yang di isolasi RS MM Dunda 13 orang.” kata Roni lewat video Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gorontalo.

Lanjut Roni, pemulangan dari 50 orang tersebut bukan hal keputusan yang mudah karena pemulangan setelah dilakukan karantina dan juga tes kesehatan dengan hasil negatif Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam hal ini Bupati Nelson Pomalingo akan melepas 50 orag tersebut pulang ke keluarga mereka masing-masing dan akan diberikan sertifikat bebas Covid-19.” ujarnya.

Roni menjelaskan, kendati kondisi demikian, diharapkan kepada seluruh ODP yang sudah dipulangkan agar selalu mematuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah dan tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung dari mulai karantina dan tinggal 4 hari isolasi mandiri di rumah.

“Setelah hari ke 14 maka mereka akan di lakukan rapid tes kedua oleh puskesmas masing-masing.” jelasnya.

Terakhir Roni, menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan, tetap dirumah dengan melak¬≠sanakan anjuran pemerintah. “Mari kita laksanakan sesuai protokoler kesehatan tetap dirumah dan kalau keluar wajib memakai masker.” tandasnya.**(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close