DAERAHKAB. GORONTALO

UPDATE: Roni: Semua ODP Kabupaten Gorontalo Yang karantina Sudah Dipulangkan.

M-BhargoNews, (Limboto) — Hasil tes swab kedua atau evaluasi swab pertama pasien reaktif (Covid-19), yaitu Orang Dalam Pengawasan (ODP) sudah dilepas atau dipulangkan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, karena hasil semuanya negatif.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, melalui video update di lokasi karantina penginapan hitam putih Kabupaten Gorontalo, Rabu, (29/04/2020).

“ODP tersebut terdiri dari, 16 orang karantina di penginapan hitam putih, dan 22 orang karantina di Rusunawa UMG demikian juga yang dikarantina di RS MM Dunda Limboto, sehingga total semuanya berjumlah 55 ODP yang sudah dipulangkan oleh Bupati Nelson Pomalingo ke keluarga mereka masing-masing. Dan langsung diberikan sertifikat bebas Covid-19.” ungkap Roni.

Roni juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya ODP yang sudah dipulangkan agar selalu mematuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah dan tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung dari mulai karantina dan tinggal 3 hari isolasi mandiri di rumah.

“Karena setelah hari ke 14 maka mereka akan di lakukan rapid tes kedua oleh puskesmas masing-masing. Dan saya harap mereka tetap melaksanakan sesuai protokoler kesehatan tetap dirumah dan kalau keluar wajib memakai masker.” tandasnya.**(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close