KAB. GORONTALO

Posko Siaga Covid 19 Desa Otopade, Terus Bekerja Maksimal Dalam Penanggulangan Penyebaran Virus

M’BhargoNews,Kabgor-Petugas Posko Siaga Covid 19 Desa Otopade , Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo terus bekerja ekstra dalam melaksanakan tugasnya, apa yang mereka lakukan patut diapresiasi dan dapat dijadikan contoh bagi desa lain.

Kepala Desa Otopade , Anton Ahmad mengatakan, Petugas  posko pencegahan Covid 19, yang merupakan petugas gabungan  dari beberapa Desa gabungan beberapa desa se Kecamatan Bongomeme wilayah Barat. dan Posko Desa Otopade termasuk bagian dari posko Kecamatan yang terdiri dari Karang Taruna, tokoh masyarakat , BPD, Linmas serta LPM

“Para petugas posko intes melakukan koordinasi dengan Puskesmas Bongomeme, Kepala Dusun selaku unsur pemerintah rutin dalam mendata dan memberikan informasi ke petugas posko tentang adanya masyarakat pendatang sehingga antara Posko dan Puskesmas terjalin kerja sama yang bagus”,jelas Dedi

Tak hanya itu saja, Pemerintah Desa  juga mengadakan masker untuk dibagikan ke seluruh masyarakat Desa  Otopade  dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah penduduk.

Menurut Anton , pihaknya tidak mau main-main soal langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayahnya.

“Alhamdulillah proses pergeseran anggaran untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Otopade berjalan lancar  berkat kerjasama yang baik Pemdes dan BPD serta dukungan Pemerintah Kecamatan,” jelasnya.

Selain itu, Anton ni menghimbau kepada warga Desa Otopade  untuk menaati anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan  apalagi disaat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah  Bulan Suci Ramadhan .

“Saya dan aparat selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti aturan dan anjuran pemerintah dan saya berharap kepada masyarakat  mempunyai keluarga diluar daerah, apalagi yang berasal dari daerah yang sudah terpapar virus untuk jangan mudik dulu”.pungkasnya (NdR)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close