DAERAHKAB. GORONTALO

Sekda Hadijah: Program PRSE Tingkatkan Ekonomi Keluarga.

M-BhargoNews, (Limboto), — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo saat ini memberi prioritas untuk membangun sebuah sistem dalam perlindungan sosial sebagai titik dasar dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Penanganan para Perempuan Rentan Sosial Ekonomi (PRSE) sudah seharusnya menjadi salah satu program prioritas Pemkab Gorontalo untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan kaum gendre.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb MM, kepada media bhargonews.com, usai menghadiri penyaluran bantuan kepada Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) oleh Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, di Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo. Kamis, (30/04/2020).

“Alhamdulillah tadi sudah diserahkan ada 20 KK dan mudah-mudahan itu akan membamtu dalam kehidupan mereka seperti usaha kecil warung, jualan nasi kuning, apalagi sekarang ini Covid-19.” ujar Hadijah.

Hadijah menjelaskan bahwa Program Pemberdayaan keluarga sudah dilaksanakan dari tahu sebelumnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi keluarga rentan, keluarga bermasalah sosial dan wanita rawan sosial ekonomi agar terwujudnya ketahanan sosial keluarga.

“Penyaluran bahan-bahan untuk perempuan rawan sosial, dan itu dimaksudkan untuk membantu mereka jangan sampai mereka akan terpuruk lagi.” jelasnya.

Hadijah menghimbau kepada keluarga wanita rawan sosial ekonomi untuk memanfaaatkan bantuan ini sebaik-baiknya sehingga tercipta peluang usaha dalam rangka memenuhi kebutahan dasar keluarga. “Insya Allah ini dapat meningkat pendapatan ekonomi keluarga.” harapnya.**(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close