PROV. GORONTALO

PSBB Covid-19 Gorontalo Didukung Aktivis

M-Bhargonews, Prov Gorontalo. Rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo akan dimulai, Senin (4/05/2020), Penerapan PSBB akan dimulai setelah Peraturan Gubernur Gorontalo tentang Penerapan PSBB diterbitkan. Walaupun PSBB ini sempat alot dalam pembahasannya namun dengan sumbangsi seluruh pemikiran akhirnya PSBB di Gorontalo dapat dilaksanakan. Sampai saat ini masih terjadi pro dan kontra terhadap PSBB ini namun sama sekali tidak mengurangi niatan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk segeran menetapkan PSBB di Gorontalo.  

Salah satu dukungan datang dari Aktivis Gorontalo Robin Bilondatu kepada media ini, senin (4/05/2020) menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Gubernur Gorontalo saat ini merupakan suatu tindakan dalam rangka menyelamatkan dan menjaga rakyatnya agar tak terpapar corona. Persoalan corona ini merupakan persoalan dunia dan kita harusnya bersyukur semua segala upaya telah dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibi walaupun pada dasarnya beliau sebagai manusia biasa juga saya yakin dan percaya cukup capek dengan keadaan ini.

Robin menambahkan bahwa memang tak dapat dipungkiri setiap kebijakan pemerintah pasti ada yang pro dan ada yang kontra namun sekali lagi saya sampaikan bahwa semuanya itu demi kita semua dan seluruh keputusan Gubernur pastinya telah dikaji dengan memperhatikan seluruh dampaknya. 

Saya sebagai aktivis sangat mendukung dengan langkah-langkah yang diambil oleh Gubernur Gorontalo, perlu diingat bahwa perjuangan Gubernur Gorontalo untuk mendapatkan persetujuan PSBB di Gorontalo sempat menemui kendala namun karena seorang Rusli Habibi maka semua kendala itu dianggap merupakan cambuk tantangan demi satu tujuan Gubernur yaitu keselamatan dan kesehatan rakyat Gorontalo. 

Robin menyampaikan harapannya agar seluruh komponen masyarakat mari kita sukseskan PSBB ini, mari kita dukung pemerintah dengan mengikuti seluruh petunjuk dari pemerintah. Bukan saatnya lagi kita saling adu argumentasi, mempertahankan ego kita namun sekarang saatnya kita saling bergandengan tangan dalam mengsukseskan PSBB yang muaranya untuk kita semua. Dan untuk pemerintah-pemerintah daerah kabupaten/kota agar apa yang telah menjadi keputusan Gubernur Gorontalo bersama unsur pimpinan provinsi agar dapat dijalankan secara maksimal karena sebuah kesuksesan akan dapat dilakukan apabila dilakukan bersama-sama, pungkas Robin. (AFS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close