DAERAHKAB. GORONTALO

Narasumber Webminar E-Awarding, Bupati Nelson: BUMD Tingkatkan Ekonomi Rakyat.

M-BhargoNews, (Limboto), — Badan usaha milik daerah (BUMD) dapat diandalkan sebagai penggerak ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melalui BMUD mendorong roda ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd sebagai narasumber pada seminar dalam jaringan bertema ”Andil BUMD dalam Mendukung Pemerintah Daerah Menangani Covid-19 dan Penyelamatan Perekonomian”, melalui Video Conference di ruang Rapat Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Rabu (06/05/2020)

“Kabupaten Gorontalo ini punya tiga BUMD yaitu BUMD di bidang jasa keuangan kita punya bank SulutGo dan yang kedua kita punya 2 BUMD non keuangan yaitu BUMD yang terkait dengan PDAM dan BUMD yang melayani berbagai usaha.” tutur Nelson.

Lebih lanjut Nelson menjelaskan, pentingnya peran BUMD di masa sulit sekarang ini terkait jasa pelayanan keuangan khususnya Bank SulutGo melakukan restrukturisasi fasilitas kredit dan membantu program-program yang ada di Kabupaten Gorontalo. Selain itu pula BUMD pada sektor perdagangan yaitu Global Gorontalo Gemilang berperan dalam pendistribusian sembako bagi dampak covid-19.

“Alhamdulillah setelah ditangani oleh BUMD lebih cepat dan lebih tepat dalam rangka pendistribusian sembako, apalagi desa kami ada 205 desa yaitu 14 Kelurahan dan 191 desa dan jumlah wilayahnya yang begitu besar.” jelas Nelson.

Nelson menambahkan, demi meningkatkan ekonomi rakyat, BUMD membeli produk-produk baik pertanian dan perkebunan termasuk Nelayan, seperti minyak kelapa dan jagung serta ikan. Produk tersebut, selain untuk dijual, juga dijadikan bahan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

”Saya berharap melalui BUMD aktivitas perekonomian kita tetap berjalan. Begitu juga produk perkebunan milik rakyat bisa kita serap untuk pertumbuhan ekonomi mereka.” tutur Nelson.**(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close