KAB. GORONTALO

Begini Penjelasan Kades Upomela Soal Dinilai Lambat Antisipasi Covid-19

M-BhargoNews, Kabupaten Gorontalo – Terkait tudingan salah satu masyarakat Desa Upomela, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Yasin Kaluku yang menilai Pemerintah Desa (Pemdes) setempat lambat dalam mengantisipasi dampak dari adanya virus Corona (Covid-19), ditanggapi serius oleh Kepala Desa (Kades) Upomela, Dasma Dini Djafar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yasin Kaluku mempertanyakan bantuan pangan yang sampai saat ini tak kunjung disalurkan oleh Pemdes Upomela tersebut. Pasalnya, kata Yasin, Pemdes Upomela berjanji akan menyalurkan bantuan pangan tersebut kepada masyarakat desa setempat pada hari pertama memasuki bulan Ramadhan 1441 H.

Menanggapi hal itu, Kades Upomela, Dasma Dini Djafar mengatakan, soal penyaluran bantuan pangan tersebut sesuai hasil kesepakatan bersama rapat Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bantuan pangan tersebut akan disalurkan setelah dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) masuk.

“Rapat penetapan itu pada tanggal 3 Mei minggu lalu yang dihadiri oleh Anggota Dewan (DPRD), BPD, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), tokoh masyarakat dan seluruh staf sampai Kepala Wilayah (Kawil). Hasil keputusan rapat sudah ditetapkan penerima BLT itu ada 251 orang,” jelas Dasma kepada Media ini, Kamis (7/5/2020).

“Persiapannya tinggal menunggu dana masuk, dana transfer. Insya Allah pada minggu depan ini segera masuk, nantinya penerima Bantuan Langsung Tunai ini segera menerima,” sambung Dasma.

Ia menambahkan, di Desa Upomela juga ada pembangunan pasar desa yang sementara dikerjakan dengan menggunakan anggaran kurang lebih sejumlah 2 ratus 24 juta rupiah.

“Pembangunan pasar ini sudah masuk 40 persen,” kata Dasma.

Dirinya pun menjelaskan, apa yang ia lakukan di desa, baik yang berkaitan dengan BLT maupun pembangunan pasar, sudah sesuai prosedur yang berlaku

“Yang saya lakukan di desa sudah sesuai prosedur, karena sudah disepakati sesuai aturan,” pungkas Dasma. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close