DAERAHKAB. GORONTALO

Bupati Nelson: Dorong BPRS Untuk Dana Desa Dan Baznas Tingkatkan Ekonomi Rakyat.

M-BhargoNews, (Limboto(, — Badan usaha milik daerah (BUMD)yang bergerak di bidang perbankan, seperti Bank SulutGo memiliki keterbatasan dalam pelayanan, sehingga recana Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mendorong Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS) untuk dana desa dan Baznas dalam meningkatkan perekonimian masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, kepada media di ruang Rapat Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.Rabu, (06/05/2020).

“Kita ingin mendorong dana desa yang begitu banyak, katakanlah satu desa punya saham 50 juta, itu akan menjadi kurang lebih 10 Milyar. Dengan demikian BPR Syariah ini kita bisa ciptakan.” ucapnya.

Rencana ini menurut Nelson akan dilaksanakan tahun depan sebagai upaya pemerintah dalam mendorong dana desa dan juga dana Baznas yang begitu banyak yang nantinya akan menjadi modal bagi bank syariah dan akan saling mendukung antara bank syariah BPR BUMD dalam rangka medorong ekonomi di Gorontalo.

“Saya berharap BPR Bank Kabupaten Gorontalo dapat berkembang menjadi BPR Syariah yang sehat, maju, dan profesional agar dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.**(SD).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close