GORONTALO UTARA

Kades Monano Klarifikasi Tudingan Warganya

M-bhargonews, Gorontalo. Terkait pemberitaan pada salah satu media online yang menyatakan bahwa Kepala Desa Monano arogan mendapat tanggapan balik dari Kepala Desa Monano Hernandes Ohihiya.

Hernandes yang ditemui media ini, kamis (7/05/2020) menyampaikan bahwa semua yang disampaikan itu tidak benar dan kalau ada yang beranggapan seperti itu, maka itu menurut mereka. Kalaupun saya bersikap keras menurut mereka, itu karena saya mau memperbaiki dan membangun desa ini, karena kemarin-kemarin banyak pekerjaan yang tidak selesai karena menurut saya pemerintahan kemarin itu tidak terlalu keras makanya saya keras karena melihat masih ada pekerjaan yang hingga saat ini belum selesai dan sampai saat ini pekerjaan tersebut belum saya terima.

Masih menurut Hernandes ada beberapa WC bahkan ada juga tempat penampungan jagung/bak jemuran saya belum terima, kenapa? Karena belum selesai, nah disinilah penilaian masyarakat bahwa saya arogan tapi hanya masyarakat tertentu, tidak semua masyarakat yang menyampaikan seperti itu.

Terkait tudingan bahwa saya yang membuat batako itu tidak benar, yang membuat batako itu adalah masyarakat, memang jelas kalau dari kemarin-kemarin itu ada orang tua dari bendahara desa monano yang sekarang sudah saya roling juga membuat batako dan mungkin yang mengirim berita sampai diportal bahwa saya yang membuat batako itu karena adanya kecemburuan.

Lebih jelas Hernandes menyampaikan bahwa jelas di desa monano sendiri terdapat dua pembuat batako namun menurut Hernandes batako yang digunakan saat ini sesuai kwalitas dan bisa di uji sedangkan batako lainnya ditempat berbeda pada pekerjaan kemarin sempat bermasalah dengan masyarakat penerima bantuan karena kwalitasnya tidak baik.

Adapun terkait masalah pemilihan TPK, Hernandes menyampaikan bahwa pemilihan TPK sudah buat rapat dengan mengundang masyarakat untuk membahas dan saat itu BPD menyampaikan bahwa TPK tetap TPK tahun sebelumnya atau diperpanjang dan itu diketahui oleh masyarakat.

Karena saya tidak menerima apa yang disampaikan ini maka saya akan menempuh jalur hukum dan saya telah menunjuk beberapa pengacara untuk menyelesaikan masalah ini, ujar Hernandes

Harapan saya kepada masyarakat saya meminta tidak usah terprovokasi dengan apa yang ada namun menurut saya masyarakat tidak akan mendengar dengan apa yang diberitakan itu, kenapa? Karena masyarakat sudah melihat pembangunan yang ada disini saya walaupun belum cukup dua tahun saya menjabat Alhamdulillah Desa ini sudah dua kali juara satu tingkat kecamatan dan bahkan di Kabupaten juara dua dikepemimpinan saya, pungkas Hernandes. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close