KAB. GORONTALO

Antisipasi Covid-19, Ini Upaya Kades Molanihu

BhargoNews, Kabupaten Gorontalo – Untuk mencegah dan mengantisipasi penularan wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Molanihu, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo melakukan pergeseran anggaran dengan mengalokasikan dana sebesar 50 juta rupiah dari dana APBDes tahun 2020.

Kepada Media ini, Kepala Desa (Kades) Molanihu, Erni S. Malahedi mengatakan, dirinya selaku Kades Molanihu sangat serius dalam hal mencegah dan mengantisipasi penularan wabah virus Corona yang meresahkan seluruh masyarakat, tak tekecuali masyarakat di Desa Molanihu.

“Pencegahan itu berupa pengadaan tempat cuci tangan untuk rumah-rumah, di Desa Molanihu ada 206 rumah. Jadi saya berikan masing-masing, tidak memilih ini, setiap rumah diberikan tempat cuci tangan,” ujar Erni, Selasa (12/5/2020).

“Dan pengadaan masker setiap jiwa, kecuali bayi yang tidak mendapat masker ini. Kemudian saya juga dapat bantuan dari Inspektorat 3 lusin masker, kemudian dari Koramil 2 lusin,” sambung Erni.

Ia menambahkan, selain pengadaan tempat cuci tangan dan masker, pihaknya juga melakukan pengadaan obat-obatan, vitamin, cairan disinfektan, hand sanitizer dan sembako.

“Sembako saya edar untuk masyarakat. Karena waktu itu belum ada Perbub. Ketika saat pergeseran anggaran, jadi langsung saya tangani, karena masyarakat sudah 3 kali gagal panen, jadi mereka menderita, jadi saya langsung salurkan itu beras ke masyarakat ada 101 KK (Kepala Keluarga) yang mendapat beras dan telur,” jelas Erni.

“Alhamdulillah sampai pada saat ini, masyarakat dalam keadaan sehat dan sejahtera. Jadi untuk sementara menunggu untuk tahap 2, kami sudah menggeser anggaran lagi untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai),” pungkas Erni. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close