DAERAHKAB. GORONTALO

Dampak PSBB, Bupati Nelson Harap Gorontalo Akan Hijau Dan Sehat.

Nelson: Adanya PSBB Kepatuhan Masyarakat Meningkat Dengan Selalu Menjaga Jarak Dan Memakai Masker Agar Terhindar Dari Covid-19.

M-BhargoNews, (Limboto), — Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, menyatakan penerapan PSBB memberi dampak positif pada penurunan jumlah kasus virus corona di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Nelson Pomalingo pada media usai rapat Evaluasi pelaksanaan PSBB di Limboto, Rabu (13/05/2020).

“PSBB ini kelihatannya ada dampak positifnya terutama terjadi penurunan kasus Corona. Walaupun belum memenuhi harapan, tapi sudah mulai terjadi penurunan positif.” ujar Nelson.

Nelson menyebutkan laporan dari gugus tugas covid-19 Kabupaten Gorontalo pasca diterapkan PSBB terjadi peningkatan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga jarak dan selalu memakai masker.

“Kalau dipersenkan hanya 1% yang tidak patuh artinya hanya satu dua orang yang tidak pakai masker, tidak apa namanya tidak patuh, tapi saya kira hampir semua sudah patuh.” terang Nelson.

Nelson berharap dampak dari penerapan PSBB ini dapat membebaskan Gorontalo dari penyebaran wabah Covid-19 khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Mudah-mudahan Covid-19 di Gorontalo cepat berakhir, sehingga kita menjadi zona hijau dan sehat, yang bebas dari Covid-19.” harap Nelson.**(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close