DAERAHKAB. GORONTALO

Bupati Nelson Tinjau Bantuan Dan Lahan Petani Dampak Covid-19

Nelson: Kedepan Kita Akan Menghadapi Krisis Pangan, Bukan Saja Gorontalo Tapi Dunia.

M-BhargoNews, (Limboto), — Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, turun langsung tinjau lahan pertanian masyarakat untuk mengecek ketersediaan pangan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Setelah Kecamatan Asparaga dan Tolangohula dikunjungi beberapa hari lalu, kali ini Nelson Pomalingo mengunjungi lahan pertanian masyarakat Kecamatan Tibawa dan Pulubala, Rabu (13/05/2020).

Dalam kunjungan disetiap kecamatan itu Bupati didampingi sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U, Tayeb, MM, bersama dinas terkait, Camat dan Kepala Desa, disamping mengecek langsung bantuan dampak Covid-19, juga mengecek kesediaan petani dalam menghadapi panen nanti.

“Hari ini saya berada di Pulubala melihat langsung bantuan-bantuan alhamdulillah ini sudah beredar. Dan saya juga meninjau penanaman tanaman, alhamdulillah hampir semua lahan-lahan di sini sudah mulai tertanam.” kata Nelson.

Nelson mendorong pertanian di desa untuk digeluti dengan semangat berinovasi dalam pengolahan dan pemasaran produk pertanian apalagi kedepan kita akan menghadapi krisis pangan. Untuk itu pihaknya selalu mendorong para petani untuk melawan Covid-19 dengan rajin menanam agar produksi tanaman tetap ada.

“Saya mendorong para petani agar supaya produksi tanaman kita tetap ada, kita melawan Covid-19 tidak sekedar kesehatan tapi kita harus punya produksi pangan yang baik karena kemungkinan akan terjadi krisis pangan ke depan bukan hanya Gorontalo, tapi dunia.” ungkap Nelson.

Nelson berharap peningkatan produksi melalui bantuan-bantuan yang sudah disalurkan dengan segenap dukungan Pemerintah melalui dinas pertanian, dapat disinergikan dengan membuatkan sebuah wadah untuk memasarkan produk-produk hasil olahan hasil pertanian.

“Saya berharap melalui kesempatan itu kita memproduksi sehingga kita mungkin tidak sekedar kebutuhan kita, tapi juga mungkin ekspor sehingga akan mengakibatkan peningkatan kesejahteraan.” harap Nelson.**(SD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close