KAB. GORONTALO

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Mengikuti Halal bi Halal Secara Daring Bersama Gubernur Gorontalo Serta Seluruh Bupati/Walikota

M”BhargoNews,Kabupaten Gorontalo- Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mengaku gembira tingkat ketaatan masyarakat terhadap himbauan pemerintah meningkat, menyusul dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441H yang dilakukan di rumah masing-masing seperti yang dianjurkan pemerintah dan Majelis Ulama ditengah pandemi Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nelson kepada awak media seusai mengikuti Halal bi Halal secara daring bersama Gubernur Gorontalo serta seluruh bupati/walikota, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (25/5/2020).

Dikatakannya dari sekitar 1000 lebih masjid di Kabupaten Gorontalo, berdasarkan laporan dari kepolisian hanya ada 8 yang melakukan sholat berjamaah.

“Ini membuktikan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap pemerintah cukup tinggi. Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, ini demi keselamatan kita bersama”ungkap Nelson.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan menunggu laporan dari seluruh camat terkait dengan pelaksanaan idul Fitri di daerah masing-masing.

“Itu baru data dari kepolisian, Kita juga akan menunggu laporan dari para camat”tambahnya

Pada kesempatan tersebut Nelson yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gorontalo mengaku gembira saat melihat banyak khotib-khotib baru, terutama dari kalangan ASN. Menurutnya hal tersebut merupakan hasil dari program yang dilakukan selama lima tahun terkait dengan baca Alquran.

“Kalau berpidato itu sudah biasa, tapi ini jadi khotib. Luar biasa. kami akan memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan tapi kita akan kaji bagaimana hal-hal yang lain perkembangannya”tutupnya.(tim)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close