HOMEPROV. GORONTALO

Aktivis AMMPD Meminta Gubernur Bertindak Tegas Setelah Adanya Mantan Pejabat Yang Terpapar Covid-19

Arif : Saya meminta Gubernur Gorontalo agar mengkarantina seluruh Anggota DPRD Prov.Gorontalo

M-bhargonews, Gorontalo. Setelah sebelumnya ramai di beritakan bahwa adanya mantan pejabat yang terpapar positif COVID-19, mendapat tanggapan dari Aktivis AMMPD Gorontalo, Arif Rahim.

Dalam keterangannya ketika menghubungi media ini, Arif menyampaikan bahwa terkait adanya adanya pejabat yg hari ini terkonfirmasi positif swab test COVID-19 serta diberlakukannya perpanjangan PSBB Jilid 3, saya selaku aktivis AMMPD Gorontalo, mendesak Gubernur gorontalo serta seluruh APH TNI/POLRI agar bertindak tegas dalam penegakan PSBB.

“Saya meminta Gubernur Gorontalo agar mengkarantina seluruh Anggota DPRD Prov.Gorontalo di mess haji Kota Gorontalo, sebab Pasien tersebut istrinya adalah salah satu Anggota DPRD Prov. Gorontalo”, ujar Arif

Masih menurut Arif hal ini perlu dilakukan agar mencegah penularan serta mencegah munculnya cluster baru dan memudahkan gugus tugas dalam melakukan tracking, sebab saya tau persis aktivitas Aleg saat ini ditengah bnyaknya agenda pembahasan anggaran serta rapat lainnya.

Jika memang gubernur tegas dalam penegakan maka hal ini harus dilakukan demi keselamatan jiwa org lain, pungkas Arif

Sebelumnya, Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Gorontalo, Triyanto Bialangi kembali mengumumkan kasus covid-19 di provinsi Gorontalo bertambah satu orang, pada sabtu (30/5/2020).

“Kami menerima hasil pemeriksaan enam spesimen. Hasilnya lima negatif dan satu positif adalah pasien baru,” ungkap Triyanto melalui konferensi pers yang di siarkan langsung pada sosial media.

Pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini adalah pasien 69 inisial FYK, laki-laki umur 51 tahun asal kelurahan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Pasien 69 merupakan hasil pengembangan tracking kontak dari pasien 65. Jadi 69 ini terkontak dengan pasien 65. Keadaan umum pasien dalam keadaan baik, dan sudah dirujuk ke RS Aloei Saboe,” ucap Triyanto

Sebagai informasi, sampai saat ini, sabtu (30/05/2020), total positif COVID-19 di Provinsi Gorontalo berjumlah 69 orang, meninggal 3 orang, sembuh 25 orang, dirawat 41 orang. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close