DAERAHKAB. GORONTALO

Ikuti, Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila, Bupati Nelson: Pancasila Adalah Pedoman Hidup Kita.

Nelson: Pancasila Harus Dihayati, Diamalkan Dan Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari-Hari.

 

M-BhargoNews, (Limboto), — Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya, kini terasa sangat berbeda dikarenakan adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia.

Walau demikian, bukan berarti tidak ada momen penting untuk memperingati hari lahirnya Pancasila. Seluruh Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati/Walikota wajib mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara virtual di daerahnya masing-masing.

Begitupun dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, pada Senin 01 Juni 2020 bertempat di Aula Rumah Dinas (Rudis) Bupati Gorontalo, di Limboto.

Bupati Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb, MM dan seluruh OPD dilingkup Pemkab Gorontalo mengikuti upacara secara Virtual melalui aplikasi zoom yang juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional.

Usai pelaksanaan upacara, kepada media Nelson Pomalingo menyampaikan, bahwa intinya Pancasila adalah pedoman hidup kita dalam berbangsa dan bernegara. Tiga hal yakni dengan Pancasila hubungan kemanusiaan kita yaitu sosial bagus, hubungan religi, kemudian hubungan dengan alam.

“Kita hari ini butuh kebersamaan antar manusia melawan Corona ini, butuh gotong royong, butuh empati, yaitu empati kepada orang yang susah”. kata Nelson.

Nelson berharap pada seluruh masyakat khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo, bahwa Pancasila itu jarus dihayati dan diamalkan, karena sudah diatur pedoman hidup yaitu ada namanya ketuhanan yang maha esa. Dan empati rasa berdoa dan seterusnya termasuk lingkungan kita harus kita jaga dengan baik.

“Jadi intinya hari lahir Pancasila ini menjadi pedoman hidup kita, tidak sekedar pedoman tapi benar-benar implementasi dalam kehidupan sehari-hari.” harap Nelson. **(ReggyAstuty)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close