DAERAHKAB. GORONTALOPOLITIK

Syam: DPRD Akan Proses PAW Wabup Kabupaten Gorontalo

Syam: Yang pasti hanya ada dua calon Wabup, Herman Walangadi dan Ahmad Lihu.

M-BhargoNews, (Limboto), — Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo sudah dilaksanakan dan melahirkan persetujuan 5 fraksi yaitu fraksi PPP, fraksi Golkar, fraksi PAN, fraksi PDIP dan fraksi PKS, dari total 8 fraksi DPRD, serta 3 fraksi yang tidak setuju adalah, fraksi Demokrat, fraksi Nasdem, fraksi HanGer.

DPRD Kabupaten Gorontalo, akan melanjutkan proses pemilihan Wakil Bupati Gorontalo, karena panitianya audah terbentuk. Rencananya, Juni 2020 jabatan wakil bupati sudah terisi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, kepada media saat dikonfirmasi di Rumah Dinas (Rudis) Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, pada Kamis, (04/06/2020)

“Proses selanjutnya akan menyurati dua calon yang diajukan. Dan panitia sudah merancang tatib pemilihan, insya allah prosesnya berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan dalam waktu dekat ini.” ujarnya.

Lebih lanjut Syam mengatakan, Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo dengan sisa masa Jabatan 2016-2021 akan melakukan verifikasi berkas calon dengan melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontao.

“Calonnya akan kita undang dengan melibatkan KPU dalam rangka verifikasi berkas calon.” kata Syam.

Tahapan pemeriksaan dan verifikasi berkas jelas Syam, apabila sudah rampung dan memenuhi persyaratan calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, panita akan melanjutkan pada proses penjadwalan penyampaian Visi misi calon.

“Setelah ini rampung kita akan akan jadwalkan proses visi misi calon.” jelas Syam

Syam megingatkan, bahwa DPRD menindaklanjuti dan melaksanakan secara bertahap sesuai regulasi yang berlaku tentang calon wabup yang sudah diajukan oleh Bupati tanpa melihat kebelakang apakah ada cacat atau tidak, karena sebagai wakil rakyat menjunjung tinggi marwah wakil rakyat dalam menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab di DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Yang jelas surat yang diajukan oleh Bupati hanya ada dua nama calon yaitu Herman Walangadi dan Ahmad Lihu.” tandas Syam.**

Reporter: Reggy Astuty

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close