GORONTALO UTARA

Sekda Ridwan Yasin Mengecek Tempat Karantina COVID-19 Gorut

Ridwa Yasin : Rusunawa Salah satu tempat yang tepat sebagai tempat karantina

M-bhargonews, Kabgor. Langkah cepat dan tegas dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, setelah beberapa orang masyarakat yang berdomisili di Gorut terpapar COVID-19. Langkah ini di ambil Sekda Gorut sebagai upaya pencegahan sebelum membludaknya yang terpapar COVID-19. Salah satu bangunan yang ditinjau oleh sekda gorut yaitu Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang, sebagai tempat yang rencananya akan dijadikan tempat karantina pasien COVID-19.

Ridwan Yasin setelah melihat kondisi rusunawa tersebut mengatakan bahwa rusunawa ini adalah yang tepat dan strategis untuk dijadikan tempat karantina pasien Covid-19.

“Lokasi yang tepat adalah Rusunawa cukup strategis,tempat tidurnya sudah siap,” jelas Ridwan saat meninjau lokasi rusun. Kamis (4/6/2020).

Menurut Sekda Milenial ini, bahwasanya walaupun rusunawa ini sudah akan pasti dipilih sebagai tempat karantina pasien COVID-19, namun masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi karena rusunawa ini masi dalam tahap pekerjaan mmasi 5% lagi pemeliharaan finising dan akan diupayakan segera yaitu fasilitas air bersih.

“Hal Ini dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai pasien Covid-19 ini akan bertambah maka kita akan menggunakan rusun ini sebagai tempat karantina,” tegas Ridwan.

Sebagai informasi Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekda Gorut terus melakukan koordinasi dan langkah maupun upaya-upaya penanganan COVID-19 sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam penanganan COVID-19. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close