DAERAHKAB. GORONTALOUncategorized

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Nelson Harap, Jaga Dan Lestarikan Lingkungan Untuk Kelangsungan Hidup Kita.

Nelson: Lingkungan Penting Bagi Kita, Karena Sumber Kehidupan.

M-BhargoNews, (Limboto), — Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, berharap peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi moment perbaikan diri untuk lebih sadar dan bijak dalam menjaga lingkungan karena lingkungan merupakan sumber kehidupan dan untuk generasi penerus kita.

“Tadi saya sudah memperingati hari lingkungan hidup dengan bermain bola dan menanam. Lingkungan penting bagi kita karena sumber kehidupan, jadi kalau ada yang merusak lingkungan berarti merusak sumber kehidupan.” ujar Nelson kepada media usai rakor video conference bersama Mendagri, di Aula Rumah Dinas (Rudis) Bupati Gorontalo, Jumat, (05/06/2020)

Tidak saja karena jumlah penduduk yang terus bertambah, lanjut Nelson, tetapi juga karena tingkat kebutuhan hidup yang makin meningkat. Untuk itu perlunya menjaga lingkungan demi kelangsungan hidup kita ditengah pandemi Covid-19.

“Dalam rangka pandemi Covid-19 ini lingkungan menjadi utama. Kenapa.? Pada lingkungan yang sehat, insya allah Corona minimal, kalau lingkungan rusak maka itu dimungkinkan juga penyakit-penyakit yang terkait dengan bakteri, virus dan sebagainya pasti berkembang.” jelas Nelson.

Nelson mengingatkan, Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap 5 Juni, juga masa pandemi ini dapat dijadikan langkah strategis berbenah untuk selalu mencintai dan melestarikan lingkungan.

“Maka saya minta moment 5 juni ini diera pandemi kita lebih memcintai lingkungan, kita melestarikan lingkungan, kalau ada yang rusak kita pulihkan bukan saja untuk alam, tapi untuk kita sebagai manusia.” pinta Nelson.***

Reporter: Reggy Astuty
Editor: SD

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close